Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 Desember 2012

PRAKTEK DOKTER GIGI SPESIALIS PROSTODONSIA

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Kedokteran Gigi telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat, hal ini sangat berpengaruh positip terhadap upaya peningkatan pelayanan kesehatan gigi masyarakat. Perkembangan di bidang Kedokteran Gigi tersebut perlu untuk diinformasikan kepada masyarakat agar diketahui bahwa pelayanan kesehatan gigi telah mengalami kemajuan yang luar biasa baik dari sisi tehnik/metoda, material dan sumber daya manusianya dimana setiap Dokter Gigi dituntut harus profesional. 

Prosthodonsia adalah dokter gigi spesialis yang berkaitan dengan diagnosis, perencanaan terapi, rehabilitasi dan pemeliharaan fungsi mulut, kenyamanan, penampilan dan kesehatan pasien dengan kondisi klinis yang terkait dengan hilang atau berkurangnya gigi atau jaringan mulut dan maksilofasial menggunakan bahan pengganti yang bio-kompatibel.

Perawatan Dokter Gigi Spesialis Prostodonsia meliputi:
  1. Gigi Tiruan Cekat (GTC)
    Adalah pembuatan Gigi Tiruan yang menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang dan tidak dapat dilepas oleh pasiennya sendiri maupun dokter gigi karena dipasangkan secara permanen pada gigi asli yang merupakan pendukung utama dari restorasi.  
  2. Gigi Tiruan Sebagian Lepasan (GTSL)
    Adalah Gigi Tiruan yang mengganti satu atau lebih gigi, tetapi tidak seluruh gigi asli dan/atau struktur pendukungnya, didukung oleh gigi dan/atau mukosa yang dapat dilepas dari mulut dan dipasangkan kembali. (Glossary of Prosthodontic terms, 1987).
  3. Gigi Tiruan Lengkap (GTL)
    Adalah  pembuatan Gigi Tiruan Lepasan yang menggantikan seluruh gigi geligi asli dan struktur pendukungnya baik maksila maupun mandibula (Glossary of Prosthodontic terms, 1987




RSIA HERMINA JATINEGARA

JADWAL PRAKTEK 
drg. Bimo Rintoko, Sp.Pros.




RSIA HERMINA PODOMORO



PETA RSIA HERMINA PODOMORO




Tidak ada komentar:

Posting Komentar